Kamis, 19 Juni 2008

JUST BE UR SELF (jujur pada dirimu sendiri)

BE YOUR SELF
(Gak peduli apapun pendapat orang lain tentang diri kita)

Just Be Your Self.
Kita pasti sering mendengar kalimat tersebut diucapkan oleh orang-orang yang ada di sekitar kita, dalam artikel koran yang tanpa sengaja kita baca karena telah berubah fungsi menjadi bungkus kacang yang kita beli di pinggir jalan bahkan tanpa sadar kita mungkin sering mengucapkan kata tersebut.
Banyak di antara kita yang sering tidak percaya diri dengan diri kita sendiri, sehingga dengan segala cara mereka berusaha untuk menampilkan sesuatu yang diinginkan oleh kingkungan dengan harapan lingkungan pergaulan akan menerima kita walaupun hal itu sering bertolak belakang dengan kepribadian kita.
Kenapa kita mesti berubah penampilan demi orang lain sementara kita sendiri tidak nyaman dengan hal tersebut?
Apakah salah kalo diri kita berbeda dengan kebanyakan orang yang ada di lingkungan tempat tinggal kita?
Jika seorang teman tidak menyukai penampilan kita apakah kita harus berubah penampilan sesuai dengan yang ia harapkan agar kita dapat diterima?
Jawaban dari semua pertanyaan itu tentu saja tidak.
Jika seorang teman menertawakan penampilan kita, biarkan saja toh lama-lama mereka akan terbiasa. Jika mereka masih belum bisa menerima kita, berarti mereka Cuma melihat kita dari penampilan luar tanpa melihat hati kita. Carilah teman yang baru yang dapat menerima apa adanya diri kita, karena dengan merekalah kita dapat mengekspresikan segala apa yang kita ingikan.
BE YOUR SELF, jadilah dirimu sendiri, gak peduli apapun kata orang lain tentang diri kita. Kita tidak akan merugikan lingkungan dengan kepribadian kita sendiri. Justru sebaliknya, dunia akan semakin semarak dengan hadirnya warna-warni dari hati kita.
Karena perbedaan adalah sesuatu yang indah
mungkin sebuah ungkapan yang klise, namun......
Pelangi tak akan seindah sekarang jika ia hanya berupa satu warna.
Perbedaan kadang kala akan menjadi sebuah simfoni yang menyejukkan hati, dan dengan perbedaan itu sesuatu akan menjadi tampak lebih berharga.
Karena masing-masing dari kita adalah unik
Karena masing-masing dari kita adalah berbeda
Mengapa harus ada masalah dengan perbedaan itu???
Jika anak kucing saja tak mempermasalahkan perbedaan warna bulu mereka??

Tidak ada komentar: